Sabtu, 28 Juli 2018

Tips Pengendalian Hama Belalang Pada Tanaman Jagung



Hama Belalang menyerang tanaman jagung anda? cobalah ditanggulangi dengan ANTILAT. Penyemprotan 4 hari sekali, dengan dosis 30ml per 15 liter air



Hama yang satu ini merupakan salah satu serangga pemakan daun yang sangat mengganggu tanaman produktif petani. Hama satu ini menyerang dalam bentuk koloni atau kelompok. Tak jarang semua cara telah dilakukan untuk membasmi hama ini, namun hasilnya selalu nihil karena beberapa memang mati namun sebagian besar masih saja menyerang tanaman.

Cara-cara pengendalian yang dapat diterapkan antara lain :
  • Pestisida Hayati: Pengendalian yang dapat dilakukan penyemprotan pestisida hayati ANTILAT. Sasarannya pada perusakan jaringan tubuh hama dan racun perut pada hama. ANTILAT juga dapat menghilangkan nafsu makan hama karena aroma, rasa dan bau ANTILAT yang tidak disukai oleh hama. Pengendalian hama belalang bisa semprotkan  ANTILAT 4 hari sekali, dengan dosis 30ml per 15 liter air.
  • Kultur Teknis: Dengan mengatur pola tanam dan menanam tanaman alternatif yang tidak disukai oleh belalang seperti tanaman kacang tanah dan ubi kayu, melakukan pengolahan tanah pada lahan yang diteluri sehingga telur tertimbun dan yang terlihat diambil.
  • Gropyokan/Mekanik/Fisik: Kelompok tani secara aktif mencari kelompok belalang di lapangan, dengan menggunakan kayu, ranting, sapu dan jaring perangkap.
Untuk melihat kesaksian pengguna ANTILAT, klik disini.
Untuk belanja ANTILAT, klik disini.
Konsultasi : 0896-6673-9495 (Whatsapp)

0 komentar:

Posting Komentar