Senin, 23 Juli 2018

Cara Mengatasi Serangan Ulat Grayak Pada Bawang Merah



Hama Ulat Grayak menyerang tanaman bawang merah anda? cobalah ditanggulangi dengan ANTILAT. Penyemprotan rutin 4 hari sekali, dengan dosis 30ml per 15 liter air


Cara Mengendalikan Dengan Insektisida Hayati ANTILAT

Yang pertama memakai insektisida hayati ANTILAT dengan metode-metode yang tepat agar ulat grayak dapat benar-benar diatasi. ANTILAT dapat merusak jaringan tubuh hama dan racun perut bagi hama. Penggunaan ANTILAT ini juga sangat aman dan tidak menyebabkan hama menjadi resistan/kebal seperti insektisida kimia. Tidak perlu hawatir penggunaan di musim hujan, karena ANTILAT diperkaya stabilizer (perekat dan perata).

Cara Mengendalikan Ulat Grayak Pada Tanaman Bawang Merah dengan lampu perangkap

Dengan lampu perangkap bisa menjadi langkah alternatif yang ampuh mengurangi populasi ulat grayak pada tanaman bawang merah. Caranya, lampu perangkap dinyalakan pada malam hari, kemudian ulat-ulat grayak akan mendekat dan jatuh ke dalam wadah yang berisi air dan berada di bawah lampu.

Cara Mengendalikan Ulat Grayak Dengan Perangkap Feromon

Pengendalian dengan perangkap feromon menggunakan sifat alamiah serangga jantan yang selalu berkomunikasi dengan serangga betina. Dalam semalam, perangkap feromon mampu menangkap hingga 400 lebih serangga jantan. Cara kerjanya sama seperti perangkap lalat buah. Perangkap ini akan diisi air sabun untuk mencegah serangga jantan dapat terbang lagi, untuk lahan 1 hektar, diperlukan antara 12 sampai 25 perangkap. Feromon sendiri merupakan atraktan (senyawa pemikat) yang dirancang khusus untuk mengendalikan populasi ulat grayak. Perangkap feromon bisa bertahan hingga dua bulan atau satu musim tanam.

Cara Mengendalikan Ulat Grayak Pada Tanaman Bawang Merah dengan Pergantian Tanaman

Lahan yang sedang ditanam bawang merah sebaiknya tidak ditanam bawang merah terus menerus pada penanaman berikutnya. Populasi ulat grayak dapat dikendalikan dan dikurangi jika melakukan pergantian jenis tanaman dalam satu lahan. Hal ini untuk memutus siklus hidup ulat grayak.

Cara Pengendalian Ulat Grayak Secara Manual

Pengendalian secara manual dilakukan dengan memungut ulat dan mengumpulkan kumpulan telurnya secara langsung. Kemudian daun yang bergejala dimusnahkan dengan dibakar atau dipendam dalam dalam di tanah.

Mengendalikan Ulat Grayak Menggunakan Kelambu Kasa

Kelambu kasa adalah sungkup kain kaya yang dipasang pada lahan budidaya bawang merah. Dengan pemasangan kelambu ini populasi telur dan intensitas kerusakan tanaman akibat serangan ualat grayak dapat dihindari. Penggunaan kelambuakan mencegah ngengat masuk ke area pertanaman.
Untuk melihat kesaksian pengguna ANTILAT, klik disini.
Untuk belanja ANTILAT, klik disini.
Konsultasi : 0896-6673-9495 (Whatsapp)

0 komentar:

Posting Komentar